Workshop Sekolah Perempuan Bintang 9 Sampang Bertekad Wujudkan Kesetaraan Gender

Workshop Sekolah Perempuan Bintang 9 Sampang Bertekad Wujudkan Kesetaraan Gender
Workshop Inisiasi Pengembangan Sekolah Perempuan Perdamaian di Kantor Dinsos P3A Kabupaten Sampang.
(Foto: Fahromi N)

Sekolah Perempuan (SP) Perdamaian Bintang 9 Sampang bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sampang menggelar Workshop, Kamis (16/12/2021) pagi.

Bertempat di Kantor Dinsos P3A, Workshop Inisiasi Pengembangan Sekolah Perempuan Perdamaian di Sampang, diikuti oleh sebanyak 13 anggota Sekolah Perempuan serta dipimpin oleh Masruhah, Kabib PPPA Dinsos Sampang.

Pengelola SP Perdamaian Bintang 9 Sampang, Aminatur Rizqiyah menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam mendukung pembangunan untuk mencapai terwujudnya kesetaraan gender dan perdamaian melalui sekolah perempuan.

“Hal ini juga sebagai ikhtiyar bersama menuju Sampang sehat lahir bathin yang berbasis gender melalui modul sekolah perempuan,” ungkapnya kepada salsabilafm.com, Kamis (16/12/2021) malam.

Diharapkan, adanya kolaborasi dari berbagai unsur secara berkala, bertahap dan terus menerus  dalam proses mendampingi perempuan dan anak menuju kehidupan yang lebih layak dan sensistive gender tanpa ada yang dirugikan.

“Alhamdulillah, Dinsos P3A Kabupaten Sampang sangat mendukung penuh dan ingin adanya kolaborasi untuk peningkatkan kapasitas perempuan sebagai penunjang perubahan yang lebih baik,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.