Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Provinsi di Sampang – Salsabila FM

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Provinsi di Sampang - Salsabila FM
Bahaya : Lubang besar pada tubuh jalan Provinsi di Kecamatan Torjun Sampang

Seiring datangnya musim penghujan, kerusakan muncul pada sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Salah satu yang dikeluhkan warga adalah kerusakan pada tubuh jalan raya Torjun Sampang.

Pantaun salsabilafm.com, terdapat banyak lubang menganga di area jalan Provinsi tersebut. Tak sedikit warga dan pengendara merasa resah dan mengeluh sebab sering terjadi Laka Lantas di area tersebut.

Adapun jalan rusak parah dan berlubang tersebut terdapat pada 2 titik. Antara lain Jalan Plakaran, kecamatan Jrengik, dan Jalan Raya Torjun kecamatan Torjun.

Diameter lubang jalan bervariasi, mulai dari lebar 50 centimeter sampai 1 meter lebih. Sedangkan kedalamannya, sekitar 5 sampai 15 centimeter.

Kerusakan jalan di lokasi itu sudah menjadi langganan setiap tahun. Apalagi saat musim penghujan, lubang jalan semakin cepat membesar.

“Setiap tahun kalau pas musim hujan, pasti kondisinya seperti ini,” kata Malik seorang warga Desa  Jeruk Porot , Rabu (6/1/2021).

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Provinsi di Sampang - Salsabila FM
Berhati-hati, Pengendara sepeda motor melewati lubang jalan

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Sampang  segara melakukan upaya pembenahan. “Masak harus menunggu ada korban baru dibenahi, sekarang saja sudah berapa orang yg jadi korban,” keluhnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sampang, Ach. Hafi mengatakan tidak bisa banyak berkomentar karena merupakan wewenang Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur-Bali.

“Itu bukan wewenang kami, tapi kami sudah ajukan ke BBPJN untuk segera ada perbaikan sejak tahun 2020 kemarin,” terangnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *