Vaksinasi Merdeka di PP. Assirojiyyah Kajuk Sampang, Ikhtiar Santri Lawan Covid-19

Vaksinasi Merdeka di PP. Assirojiyyah Kajuk Sampang, Ikhtiar Santri Lawan Covid-19
Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Pondok Pesantren Assirojiyyah Kajuk Sampang, Selasa (7/9/2021) pagi.

Vaksinasi Merdeka dilaksanakan di Pondok Pesantren (PP) Assirojiyyah Kajuk Sampang, Selasa (7/9/2021). Kegiatan tersebut dibuka secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar serempak di seluruh Indonesia, serta diinisiasi oleh Presiden RI Joko Widodo dengan sasaran pondok pesantren dan tempat-tempat ibadah.

“Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo dengan sasaran pondok pesantren dan tempat-tempat ibadah, Diharapkan herd immunity kita terbentuk,” ungkapnya di sela-sela kegiatan, Selasa (7/9) pagi.

Disampaikan pula, semenjak vaksinasi dimulai dari 3 bulan lalu, sudah sebanyak 80 pesantren di Sampang yang telah mengikuti vaksinasi. Total keseluruhan masyarakat plus santri, pencapaiannya sudah 20% dari jumlah total penduduk.

“Untuk hari ini, kita laksanakan di tiga tempat yakni PP. Assirojiyyah, PP. Darul Ulum Gersampal, dan satu pesantren di Ketapang dengan total target 1.500 dosis vaksin,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pengasuh PP. Assirojiyyah Kajuk Sampang, KH. Athoullah Bushiri mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah memfasilitasi terselenggaranya vaksinasi untuk semua santrinya.

“Kami Alhamdulillah bisa mengajak santri-santri untuk sadar vaksin. Alhamdulillah lambat laun kita semakin bertambah, jadi sekarang sudah mencapai sekitar 400 santri yang telah divaksin di sini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, semula masih banyak santri yang merasa takut divaksin, namun alhamdulillah kesadaran santri semakin meningkat dan sampai saat ini masih terus bertambah. “Mudah-mudahan diberi kesadaran oleh Allah dan mau divaksin,” tutupnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *