Tenda Rumah Sakit Lapangan Wijaya Kusuma Roboh ! Kenapa Dibiarkan ?

Tenda Rumah Sakit Lapangan Wijaya Kusuma Roboh ! Kenapa Dibiarkan ?
Miris, salah satu tenda Rumah Sakit Lapangan Wijaya Kusuma Sampang dibiarkan roboh

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan pasien Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang mendirikan Rumah Sakit Lapangan Wijaya Kusuma sebagai alternatif darurat perawatan.

Namun sayangnya, sejak didirikan pada awal Juli lalu, Rumah Sakit Lapangan tersebut terkesan dibiarkan tanpa pengawasan petugas. Walhasil, 1 dari 7 tenda darurat yang ada roboh diterjang angin.

Bashori (29), warga setempat mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui pasti kapan tenda darurat tersebut roboh. Menurutnya, tenda tersebut roboh karena diterjang angin kemarau.

“Kurang tahu pasti, tapi sejak satu minggu lalu memang sudah roboh karena diterjang angin kemarau,” ungkapnya, Minggu (25/7/2021).

Pria yang rutin berolahraga di lapangan Wijaya Kusuma itu sangat menyayangkan hal ini. Dikeluhkan Bashori, selain tidak layak dan panas, Rumah Sakit Lapangan ini hanya menambah kepanikan warga di tengah pandemi.

“Sebagai warga Sampang, saya sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah dalam menangani pesebaran virus corona. Namun saya berharap, Pemerintah lebih bijak lagi dalam mengambil tindakan,” ujarnya.

“Saya yakin Pemerintah kita bisa menemukan solusi yang lebih baik lagi ketimbang Rumah Sakit Lapangan ini. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” tutupnya.

Hingga berita ini dilansir salsabilafm.com, belum ada tanggapan resmi dari pihak terkait, dalam hal ini Satuan Tugas (Satgas) pencegahan pesebaran Covid-19. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *