Talk Show Gelorakan 2021 Rumah Desa Hebat Mandiri

Bermaksud memberi motivasi dan berbagi kemandirian terhadap semua masyarakat khususnya para pemuda Sampang, Rumah Desa Hebat mengadakan talk show interaktif di Radio Salsabila, Sabtu (6/3/2021) malam.

Dalam talk show ini, organisi kepemudaan yang aktif dalam dunia pendidikan tersebut mengangkat tema “Gelorakan 2021 Hastage Rumah Desa Hebat Mandiri”.

Founder Rumah Desa Hebat, Abu Rizal menjelaskan bahwa tema tersebut adalah bentuk komitmen yang menginginkan Rumah Desa Hebat menjadi komunitas mandiri khususnya kemandirian finansial.

Untuk mewujudkan kemandirian tersebut, saat ini dirinya bersama tim Rumah Desa Hebat telah membangun Peternakan dan Cafe Literasi Rumah Desa Hebat.

“Peternakan Rumah Desa Hebat langsung dikoordinatori oleh seorang Dokter hewan dan Cafe Literasi dikoordinatori oleh tim ekonomi kreatif kami,” ungkap pria yang akrab disapa Rizal itu.

“Itu adalah dua keinginan besar kami pada tahun 2021 yang insyaAllah bisa terwujud dan alhamdulillah terwujud,” imbuhnya.

Mahasiswa Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang itu berharap peternakan Rumah Desa Hebat bisa semakin besar, yang mulanya hanya menernak ayam dan kambing bisa juga menernak sapi di bulan mendatang.

“Untuk di cafe semoga bisa tetap istiqomah, dengan catatan bisa tambah besar dan kami bisa menambah di bidang ekonomi lain sehingga bisa memberdayakan anggota kami yang berkompeten di bidangnya,” katanya.

“Itu yang diharapkan di tahun 2021 selain mewujudkan 1000 sarjana untuk anak desa,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.