Sempat Disegel, Rumah Makan ASELA Akhirnya Kembali Dibuka

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang besama Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) setempat kembali membuka Rumah Makan (RM) ASELA, Kamis (4/3/2021).

Sebelumnya, Rabu (3/3/2021), rumah makan yang bertempat di Jalan Raya Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang tersebut sempat disegel karena dianggap melakukan manipulasi pajak.

“Setelah melakukan penutupan sementara dan pemeriksaan selama 4 jam lamanya, kami memutuskan untuk membuka kembali rumah makan Asela,” jelas Chairijah, Kabid Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) BPPKAD Kabupaten Sampang.

Menurutnya, salah satu alasan kembali dibukanya rumah makan yang sudah menjadi icon wisata kuliner di Sampang itu, karena sifat koperatif dan profesional yang telah ditunjukkan pemelik atas sejumlah pertanyaan yang diberikan.

Kedepannya, pihaknya juga akan menyisir sejumlah rumah makan lain yang tersebar di Kabupaten Sampang. “Tidak menutup kemungkinan kami akan kembali melakukan penyegelan jika kedapatan melanggar,” imbuhnya.

Ditempat yang sama. Owner Rumah Makan ASELA, Bukat Riyono mengatakan bahwa dengan dibukanya kembali rumah makan yang mempekerjakan sejumlah anak yatim dan kaum duafa tersebut, diharapkan mampu kembali menghidupkan roda ekonomi usaha yang sebelumnya terhenti akibat penutupan sementara itu.

Owner Rumah Makan ASELA, Bukat Riyono mengaku bersyukur atas kembali dibukanya rumah makan miliknya, mengingat nasib sejumlah karyawan yang ia pekerjakan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan untuk sementara waktu kami akan menenangkan diri sebelum memulai aktifitas kembali,” ungkapnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *