Tahun 2021, Kabupaten Sampang Mendapat Jatah 35.000 Ton Pupuk Bersubsidi

Tahun 2021, Kabupaten Sampang Mendapat Jatah 35.000 Ton Pupuk Bersubsidi
Foto : Ilustrasi google

Pada tahun 2021, jatah pupuk bersubsidi jenis Urea dari Kementerian Pertanian bagi para petani di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

Plt. Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Sampang, Suyono menyampaikan bahwa pada tahun 2021, alokasi pupuk bersubsidi di Sampang sebanyak 35.000 ton.

Sedangkan pada tahun 2020 lalu, alokasi pupuk bersubsidi di Sampang hanya sebanyak 16.700 ton. “Alhamdulillah ketersediaan stok pupuk pada tahun ini cukup,” ungkapnya, Rabu (13/1/2021) pagi.

Suyono mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya Sampang selalu menjadi urutan terbuncit dalam jumlah alokasi pupuk. Namun tahun ini, Sampang mendapat jatah terbesar di Madura.

“Ketika ada rapat dari Provinsi dan kunjungan staf presiden kami sampaikan bahwa alokasi pupuk di Sampang kurang jika melihat luas lahan dan banyaknya jumlah petani menurut data RDKK. Alhamdulillah tahun ini ditambah,” katanya.

Untuk itu Plt Kepala Dinas Pertanian ini menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersedian pupuk bersubsidi menjelang musim tanam tahun ini.

Sedangkan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, ia menjelaskan bahwa Disperta menggunkan sistem baru, yakni tetap memakai kartu tani, tapi bagi yang belum siap dapat menggunakan form untuk penebusan pupuk.

“Saya harap petani dapat mengambil pupuk sesuai kebutuhan dan RDKK agar kuota pupuk bisa stabil,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *