Start Pembelajaran Tatap Muka Lebih Awal, Berikut Penjelasan Kemenag Sampang

Spread the love

Start Pembelajaran Tatap Muka Lebih Awal, Berikut Penjelasan Kemenag Sampang
Tenang : H. Pardi Kepala Kemenag Sampang saat memberikan penjelasan

Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di jenjang pendidikan naungan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang dilakukan lebih awal dibandingkan lembaga pendidikan dibawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Pembelajaran Tatap Muka terbatas Semester ke 2 tahun pelajaran 2020-2021 untuk naungan Kemenag dimulai hari ini, 4 Januari 2021 dengan mengikuti kalender pendidikan Kemenag se- Indonesia. Sedangkan PTM naungan Disdik akan di mulai pada 11 Januari 2021.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kementrian Agama Sampang, H. Pardi, Namun menurutnya, maksimal kelas yang dapat melakukan PTM hanya 50 persen dari siswa yang ada di masing-masing kelas dengan bergiliran.

“Dan itu tidak setiap hari, misal di MI senin yang masuk hanya kelas satu, selasa yang masuk hanya kelas dua atau dibalik senin hanya kelas enam kemudian selasa kelas lima trus sampai hari sabtu,” jelasnya.

Secara umum disampaikan, pihaknya mengkolaborasikan sistem pendidikan campuran (Blended Learning) yaitu melaksanakan aktifitas pembelanjaran campuran antara Daring dan Luring.

“Tentu yang harus ditaati oleh semua madrasah di Kementrian Agama adalah wajib dengan protokol kesehatan ketat,” tegasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh jenjang pendidikan untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru.

“Kita sama langkah yang di lakukan oleh pemkab maupun kemenag kalau harus ada PTM, maka 50 persen, artinya tidak bersimpangan, kita selalu bersinergi, kita minta surat dari Satgas Covid-19,” tutupnya. (Abaz)


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *