Sosok Kapolri Listyo Sigit Prabowo Menurut Direktur Gerakan Kolektif Indonesia Muda

Sosok Kapolri Listyo Sigit Prabowo Menurut Direktur Gerakan Kolektif Indonesia Muda
Rival Aqma Rianda, Direktur Eksekutif Gerakan Kolektif
Indonesia Muda

Direktur Eksekutif Gerakan Kolektif Indonesia Muda, Rival Aqma Rianda melihat Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai sosok yang memang sangat tepat menempati posisi Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Semenjak dilantik pada 27 Januari 2021, hanya dalam setahun diamanahkan untuk menjabat sebagai Kapolri, Listyo Sigit Prabowo sudah mampu menorehkan banyak prestasi.

Menurut Rival Aqma Rianda, banyak Prestasi dan semangat perubahan di institusi Polri di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo, kini Polri lebih transparan dan adaptif dalam menjawab sebuah tantangan zaman

“Di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo kejahatan-kejahatan jenis baru seperti kejahatan cyber mulai ditindak dengan cepat,” ungkapnya kepada salsabilafm.com, Jum’at (28/1/2022) sore.

Seperti, penanganan kejahatan cyber yang dilakukan oleh pihak yang berkedok sebagai perusahaan pinjaman online (Pinjol). pada masa Listyo Sigit Prabowo banyak jenis kejahatan ini yang sudah ditindak.

“Polri juga berhasil dalam memerangi kejahatan narkoba yang kini menjadi tugas besar kita semua untuk Indonesia bebas obat yang terlarang, terkhusus kepada generasi hari ini dan masa depan yang akan datang,” terangnya.

Kepolisian, kini sangat responsif dan memberikan perhatian serius terhadap complain-complain masyarakat yang di sebut “DILAN” Digital Melayani.

“Bapak Listyo Sigit Prabowo selalu sigap menginstruksikan jajarannya untuk menyelesaikan kasus-kasus besar yang selama satu tahun kebelakangan ini terjadi,” ucapnya.

Disamping itu, Rival Aqma Rianda menilai bahwa Institusi Polri di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo kini lebih cepat bertransformasi dalam semangat menjawab tantangan zaman dan perubahan yang begitu cepat.

“Menjadi institusi yang semakin dipercaya oleh masyarakat, hal ini tidak lepas dari sikap tegas Bapak Listyo Sigit Prabowo dalam menindak oknum-oknum di tubuh di Polri,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.