Ketua PCNU Sampang Intruksikan MWC NU Dirikan Klinik Pratama

Ketua PCNU Sampang Intruksikan MWC NU Dirikan Klinik Pratama
Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH Moh Itqan Bushiri ketika memberikan arahan. (Foto: Fahromi N)

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang melaksanakan rapat koordinasi untuk mematangkan persiapan Naharul Ijtima’ dan Silatda kader penggerak NU se Kabupaten Sampang, Kamis (27/1/2022).

Rapat tersebut diikuti oleh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), Badan otonom (Banom), dan Lembaga NU se Kabupaten Sampang.

Rais Syuriah PCNU Kabupaten Sampang, KH. Syafiuddin Abdul Wahid sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, rapat ini penting dilakukan untuk menentukan langkah PCNU Sampang kedepan.

“Kegiatan ini sangat bagus dan apresiatif. Pasca Muktamar NU di Lampung, kader dan warga Nahdliyyin bisa silaturahim dan bersama-sama mengikuti rapat untuk terus berkhidmat,” terangnya, Kamis (27/1) sore.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Sampang, KH. Moh Itqan Bushiri meminta semua pengurus untuk tetap konsisten dan semangat mengaktifkan kegiatan NU, utamanya dari aspek pendidikan dan kesehatan.

Kemudian, Ra Itqan mengiktrukaikan kepada semua MWC NU di Kabupaten Sampang supaya bisa mendirikan Klinik Pratama untuk memudahkan Warga Nahdliyyin dalam berobat.

“Semua MWC NU harus bisa mendirikan Klinik Pratama agar masyarakat khususnya warga Nahdliyin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan,” dauhnya.

Perlu diketahui, rapat koordinasi ini menetapkan Kiai Mahrus Zamroni sebagai ketua panitia Silatda yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022 dengan menghadirkan para Masyayikh dari PWNU Jawa Timur. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.