Sebanyak 20 Bayi Penerus Bangsa Lahir di Sampang Tepat Hari Kemerdekaan

Sebanyak 20 Bayi Penerus Bangsa Lahir di Sampang Tepat Hari Kemerdekaan
Potret alah satu bayi yang lahir di Sampang utara pada tanggal 17 Agustus 2021

Melahirkan seorang anak merupakan kebahagian dan kebanggaan luar biasa bagi orang tua, terlebih lagi dapat melahirkan sang buah hati bertepatan dengan tanggal 17 Agustus yang diperingati sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia.

Kebahagiaan tersebut, salah satunya dirasakan oleh seorang ibu bernama Mega Sulvia, warga Jalan Keramat II Kelurahan Karang Dalem Sampang. Ia melahirkan bayi yang kemudian diberi nama Noureen Mikayla.

Bayi tersebut lahir di Puskesmas Kamoning pada pukul 10.17-10.20 Wib kemarin, tepat menjelang detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 76 tahun 2021.

“Bener mas, saya sendiri yang menangani di Puskesmas Kamoning, ada juga 2 persalinan lain yang ditangani disini “ kata Sulinda Ariyani, Bidan Puskemas Kamoning, Selasa (17/8/2021).

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kabupaten Sampang Agus Mulyadi, ada sebanyak 20 bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus di wilayah Sampang.

“Ada sekitar 20 bayi yg lahir di tanggal proklamasi kemerdekaan Indonesia kemarin,” kata Agus saat dihubungi salsabilafm.com melalui Whatshap, Rabu (18/8/2021) pagi.

“Semoga mereka menjadi generasi yg cerdas dan mempunyai mental pejuang,” harap Kadinkes Sampang menanggapi kelahiran 20 bayi tersebut. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.