Satpol PP Sampang Lakukan Sosialisasi Penertiban PKL Sekitar Pasar Srimangunan

Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar sosialisasi penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Sikatan sekitar Pasar Srimangunan Sampang, Kamis (18/2/2021).

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sampang, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Sampang turut aktif dalam kegiatan tersebut.

“Untuk personel yang terlibat, Satlantas 4 orang, Satpol PP 6 orang, Dishub 11 orang, Diskopindag 6 orang, Satpam 3 orang, dan petugas parkir 3 Orang,” kata Moh. Suharto, Kepala seksi (Kasi) Pengamanan Penegak Kerja Salpol PP Sampang.

Suharto menjelaskan, kegiatan ini memberikan himbauan atau sosialisasi penertiban kepada PKL di sepanjang jalan di sebelah timur Pasar Srimangunan untuk tidak mengganggu arus lalu lintas dan pengguna jalan.

“Kami menghimbau terhadap semua pedagang yang ada di sebelah utara masjid Jalan Tengku Umar termasuk di tikungan, kami arahkan ke sebelah timurnya pagar pasar karena sering terjadi kemacetan,” jelasnya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan pedagang mulai besok akan mulai pindah, jika memang masih ada akan kami arahkan kembali,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.