Sampang Banjir, NU Dirikan Posco Bantuan Peduli Banjir

Sampang Banjir, NU Dirikan Posco Bantuan Peduli Banjir
Mulia, PC NU Kabupaten Sampang dirikan Posco NU Peduli Banjir

Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Sampang mendirikan Posco NU Peduli Banjir.

Posco tersebut didirikan di Kantor Fatayat NU Jalan Makboel Sampang, sebagai bentuk kepedulian NU terhadap setiap bencana yang terjadi. Baik berupa bencana alam maupun bencana non alam.

“Karena ini berupa bencana alam, maka LPBI mengajak temen-temen se lembaga dan semua Banom NU untuk bersinergi mendistribusikan makanan ke warga terdampak banjir,” ucap Umar Faruq, Ketua LPBI NU Sampang, Kamis (10/12/20).

Untuk titik pendistribusian, LPBI NU telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Kami LPBI NU mengcover lokasi yang belum terjangkau bantuan Pemerintah,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya telah memberikan sebanyak 300 bungkus makanan siap saji terhadap warga terdampak banjir. Selama banjir masih belum surut, NU siap terus memberikan bantuan dan mendistribusikan makanan.

“Untuk malamnya masih masak lagi, soalnya banjir belum surut. Jadi warga yang belum mendapatkan kami sedang proses. InsyaAllah kami siap membantu warga yang belum mendapat bantuan,” tuturnya.

Semantara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang, KH. Itqon Bushiri sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini supaya tetap ada. Artinya, di saat masyarakat membutuhkan, NU berusaha untuk selalu hadir.

“Mohon doanya, mudah-mudahan kepedulian NU ini dapat bermanfaat dan memohon kepada masyarakat yang tidak terdampak untuk turut memberi bantuan melalui NU Peduli Banjir,” harapnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *