Kesal Pompa Air Mati, Bupati Sampang Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan

Kesal Pompa Penyedot Air Mati, Bupati Sampang Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
Kecewa, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ketika mendapati Pompa Air mati

Banjir kembali melanda, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi bergegas meninjau dua Pompa Air yang terletak di Desa Panggung dan Jalan Delima, Kelurahan Gunung Sekar Sampang, Kamis (10/12/20).

Hasilnya, orang nomor satu di Sampang itu dibuat kesal ketika mendapati dua pompa tersebut tidak beroperasi sebagaimana mestinya, sebab gensetnya overhead dan kabelnya dicuri.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengatakan, sebenarnya tahun lalu pihaknya telah mengirimkan surat kepada Gubenur melalui PUPR provinsi, dan kembali mengirimkan surat pada Oktober 2020 terkait kerusakan Pompa Air.

Namun hingga banjir kembali melanda Sampang, belum ada tanggapan dari pihak Provinsi Jawa Timur. “Barulah setelah terjadi bencana berlomba-lomba membenahi,” tuturnya kecewa.

Saat itu juga, Bupati yang akrab disapa H. Idi itu langsung menghubungi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono untuk memberikan laporan terkait kerusakan Pompa.

“Saat ini saya nyurvei dilokasi banjir tepatnya di titik pompa air bantuan dari Pemprov, ternyata memang banyak yang tidak berfungsi, ada yang kabelnya dicuri dan over head, terus gimana ini,” ungkapnya melalui telepon.

“Kami harap sinergi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten terjalin dengan baik guna menanggulangi bencana yang berdampak pada masyarakat banyak,” tutupnya.

Setelah komunikasi singkat itu, Pemprov Jawa Timur saat ini tengah mengirimkan dua pompa air dan genset agar sedotan air bisa maksimal. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *