Rusak Sejak 2020, Lampu Hias Jembatan Jalan Makboel Hingga Kini Belum Menyala

Padam Sejak 2020, Lampu Hias Jembatan Jalan Makboel Hingga Kini Belum Menyala
Mati, lampu hias Jembatan Jalan Makboel belum diperbaiki

Sejumlah jembatan di wilayah Sampang dihias dengan lampu warna warni. Tujuannya, memberikan kesan keindahan bagi pengguna jalan. Namun, lampu hias yang berada di Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, sudah tidak menyala.

Kasi Dekorasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang Abu Anwar mengatakan, pihaknya memang memasang sejumlah lampu hias di jembatan. Misalnya, di Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Dalpenang, dan Jalan Raya Nyiburan Panyeppen, Kecamatan Jrengik, termasuk di jembatan jalan bahagia dan jembatan jalan Syamsul Arifin.

Abu Anwar menjelaskan, perawatan lampu-lampu jembatan sebenarnya dilakukan setiap saat oleh pihaknya, terutama ketika ada yang padam. Namun, diakuinya untuk jembatan Jalan Makboel memang rusak sejak 2020.

“Itu sudah lama rusak dan belum diperbaiki karena material untuk memperbaikinya belum ada. Baru tahun ini kita menganggarkan,” katanya, Selasa (13/4/2021).

Anggaran perawatan taman, lampu jembatan, dan semacamnya tahun ini Rp. 80 juta. Namun menurutnya, anggaran tersebut belum diketahui apakah akan dipangkas atau tidak. Sebab, masih menunggu keputusan refocusing.

Abu Anwar memastikan akan tetap melakukan perbaikan terhadap lampu jembatan di Jalan Makboel. Sebab, kerusakan itu sudah lama. Dengan demikian, nantinya sisa anggaran dari refocusing akan dipergunakan untuk perbaikan lampu tersebut.

“Kita sudah mulai pesan material lampunya, dalam waktu dekat akan kami perbaiki. Sebenarnya kemarin sudah ada, tapi kita alihkan ke tempat lain,” pungkasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *