Rubah Wajah Kota Sampang, DLH Gunakan Dana CSR

Rubah Wajah Kota Sampang, DLH Gunakan Dana CSR
Proses renovasi pagar Taman Wijaya Kusuma Sampang

Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), memulai kembali pengembangan taman di Kota Bahari, seperti Taman Wiyata Bahari Jalan Imam Bonjol dan Taman Wijaya Kusuma Sampang.

Kasi Pertamanan DLH Sampang, R. Moh. Rosuli, mengungkapkan untuk Taman Wijaya Kusuma akan diperbaharui dalam bentuk Front Entrance, sehingga tidak ada pagar atau terbuka dari depan.

Selain itu, Taman Wijaya Kusuma juga akan dihiasi dengan berbagai ornamen cantik. Kemudian pada bagian tengah taman ini akan dibangun air mancur.

“Dalam bentuk bantuan Corporate Social Responcibility (CSR) dari Medco Energy yang membantu perbaikan taman, disini rencananya akan dibangun Front Entrance,” ucapnya, Senin (11/1/2021).

“Tujuannya agar keramaian tidak menumpuk di Taman kota (Taman Bunga), sekarang kan yang ramai disana, agar bisa terbagi,” tambahnya.

Sedangkan pengembangan Taman Wiyata Bahari, anggaran CSR-nya berasal dari Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) yaitu perbaikan pagar kolam dan lampu hias.

“Memang program bupati sekarang kan ingin merubah wajah kota Sampang, berfokus pada dekorasi kota jadi CSR ini banyak di arahkan ke taman taman, lampu-lampu,” imbuhnya.

Selain itu akan ada pembangunan taman di Ketapang dengan anggaran CSR dari perusahaan minyak sekitar 1,8 miliar.

“Itu multi years , mulai tahun ini, tapi tidak bisa selesai satu tahun, ya tiga tahun,” tuntasnya. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *