Pada Tahun 2022, Pemerintah Akan Bangun Bundaran Kota Sampang

Pada Tahun 2022, Pemerintah Akan Bangun Bundaran Kota Sampang
Indah : Potret wilayah Wijaya Kusuma Sampang dari udara

Pada tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berencana membangun Bundaran kota Sampang.

Kepala Seksi (Kasi) Pertamanan DLH Sampang, R. Moh Rosuli menjelaskan bahwa Bundaran Kota Sampang merupakan jalan lingkar yang akan dibangun di alun-alun kota.

“Jadi rencananya pada tahun 2022 akan dibangun jalan lingkar pas di alun-alun kota Jalan Wijaya Kusuma yang di tengahnya ada taman dan tugu,” ungkapnya, Senin (11/1/2021).

Tahun ini, Bundaran kota Sampang sudah memasuki tahap perencanaan. Sedangkan untuk Detail Engineering Design (DED) masih dianggarkan dan pelaksanaan visinya baru tahun berikutnya.

“Itu masih rencana, namun sudah ada desainnya dan sudah disetujui Bupati, tinggal perealisasiannya saja,” jelasnya.

Kasi Pertamanan DLH Sampang itu sempat menunjukkan vidio rencana pembangunan Bundaran Kota Sampang kepada salsabilafm.com, namun pihaknya masih enggan untuk mempublikasikan.

“Jangan dipublikasikan dulu mas soalnya masih tahap perencanaan, tapi desainnya sudah disetujui bapak Bupati,” tuturnya.

Sekedar diketahui, dalam vidio desain tersebut nampak seperempat jalan Wijaya Kusuma dikepras ke arah selatan hingga terbentuk lingkar jalan, di tengahnya terlihat taman indah dihiasi sejumlah patung sapi kerap dan tugu yang berdiri kokoh. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *