RSUD Mohammad Zyn Sampang Launching Layanan Rawat Jalan Eksekutif dan SIM

RSUD Mohammad Zyn Sampang Launching Layanan Rawat Jalan Eksekutif
Peresmian Rawat Jalan Eksekutif dan Sistem Informasi Manajemen RSUD Mohammad Zyn Sampang. (Foto: Abbaz)

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-46, Rumah Sakit Umum Daerah dr. Mohammad Zyn Sampang melaunching layanan Rawat Jalan Eksekutif dan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit.

Layanan tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Direktur Utama RSUD Mohammad Zyn, dr. Agus Ahmadin, Jumat (11/03/2022).

Ada tiga hal yang ingin rumah sakit kebanggaan Kota Bahari ini capai dalam hal kesehatan, yaitu dengan bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

“Kami membutuhkan pelayanan, artinya layanan rujukan, itu warga sampang mudah diterima, kedua dalam rangka pendidikan untuk meningkatkan mutu sdm RSUD Sampang, kami perlu yang lebih besar, maka kami pilih Unair karena rumah sakit pendidikan,” papar Agus.

Ketiga sebagai tempat penelitian, sehingga dengan kerjasama ini, guna belajar dalam hal penelitian, termasuk transfer pengetahuan (Knowledge transfer).

“Kalau ada operasi sulit yang bisa dilakukan di Sampang, sdmnya tidak memadai, bisa mendatangkan dari Rumkit Unair, operasinya tetap di Sampang, yang mengerjakan adalah Dokter Unair dan Dokter Mohammad Zyn,” jelasnya.

Ia menyatakan, pada bulan April mendatang rumah sakit plat merah ini akan di visitasi sehingga menjadi rumkit kelas B, artinya sudah mampu setara dengan rumah sakit yang lain di Pulau Madura.

Sementara itu, Bupati Sampang menyampaikan bahwa pihaknya telah merencanakan relokasi RSUD dr Mohammad Zyn, dengan lahan 9 hektar untuk pengembangan Rumah Sakit.

“Lokasi di Desa Torjun, tapi agak kepinggir, perbatasan Sampang, insyaallah disanalah tempatnya,” Imbuhnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wabup H. Abdullah Hidayat, Sekretariat Daerah H. Yuliadi Setiawan, Forkopimda, serta Direktur Rumah Sakit Universitas Airlangga. (Abbaz)

Surat Cinta Untuk DPR RI, From Perempuan Sampang, Baca Isinya!
Anggota Sekolah Perempuan Perdamaian Bintang 9 Sampang ketika menunjukkan surat cinta mereka untuk DPR RI. (Foto: Fahromi N)

Leave a Reply

Your email address will not be published.