Resmi, 7 SPBU di Sampang Terapkan Program Langit Biru

Resmi, 7 SPBU di Sampang Terapkan Program Langit Biru
Lengang, kondisi SPBU Jalan Jaksa Agung Suprapto Pliyang Sampang, Senin (23/11) sore

Semenjak 22 November 2020, 7 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sampang, Madura, Jawa Timur resmi menerapkan program langit biru.

Program langit biru merupakan program yang akan mengedukasi masyarakat untuk mengurangi emisi bahan bakar dengan mengubah kebiasaan pengisian menggunakan bahan pertalite.

Program tersebut resmi diterapkan setelah Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) dan Pertamina melakukan kunjungan kepada Wakil Bupati Sampang, H Abdulloh Hidayat, Senin (23/11) kemarin, di Aula Mini Pemkab Sampang.

Khusus pengguna kendaraan roda dua dan angkutan umum, dalam kurun waktu 6 bulan kedepan, harga pertalite akan lebih hemat Rp. 1.200.

“Program langit biru merupakan upaya untuk mengurangi pencemaran udara, khususnya yang bersumber dari sektor transportasi,” terang Wakil Bupati Sampang, H. Abdulloh Hidayat, Senin (23/11) kemarin.

Disampaikan, Pemerintah Daerah mendukung dan menyambut baik program langit biru yang selaras dengan Visi Misi Kabupaten Sampang yaitu Hebat dan Bermartabat.

Agar tidak menjadi kesalahpahaman, Wakil Bupati Sampang berharap program tersebut juga diiringi sosialisasi dan edukasi sederhana terhadap masyarakat.

“Sosialisasi secara masif akan kita lakukan dalam waktu dekat, hal ini tentu dilakukan dengan tujuan meringankan beban masyarakat khususnya para pengemudi angkutan umum,” pungkasnya.

Berikut list 7 SPBU tersebut : SPBU 5469202 Desa Tanggumong Kecamatan Sampang. SPBU 5469203 Desa Omben Kecamatan Omben, SPBU 5469204 Desa Trapang Kecamatan Banyuates.

Empat lainnya diantaranya SPBU 5469205 Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang, SPBU 5469206 Desa Tambaan Camplong, SPBU 5469207 Desa Bancelok Jrengik, SPBU 5469208 Desa Panyepen Jrengik. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *