Tadarus Ramadhan, AJS Santuni Santri Yatim Ponpes Assirojiyyah

Tadarus Ramadhan, AJS Santuni Santri Yatim Ponpes Assirojiyyah
Keluarga besar Aliansi Jurnalis Sampang saat menyantuni santri yatim pondok pesantren Assirojiyyah. (Foto: Fahromi N)

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) mengadakan Tadarus Ramadhan di Pondok Pesantren (PP) Assirojiyyah, Kajuk, Sampang, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan salah satu Pimpinan PP Assirojiyyah, KH. Moh Itqon Bushiri untuk memberikan tausyiah keagamaan menjelang berbuka puasa.

“Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadan,” terang Abdul Wahed, Ketua Aliansi Jurnalis Sampang.

Selain itu, pihaknya juga menyantuni puluhan santri yatim di Pondok Pesantren Assirojiyyah karena bulan suci ramadhan merupakan momentum tepat untuk berbagi kasih dengan sesama.

Dijelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar bersama antara pengurus dan keluarga besar AJS untuk terus menjalin hubungan baik dengan semua lapisan di Kabupaten Sampang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan upaya menjaga harmonisasi kekeluargaan antara jurnalis dengan keluarga besar pondok pesantren Assirojiyyah,” katanya.

Salah satu Pimpinan PP. Assirojiyyah, KH. Moh. Itqon Bushiri bersyukur dengan kegiatan Tadarus Ramadhan yang digagas oleh AJS, mengingat seluruhnya masih membutuhkan siraman rohani.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini, diselingi juga dengan santunan kepada santri yatim. Semoga kegiatan ini menjadi pencerahan untuk kita bahwa dalam hidup harus selalu mengingat Allah,” tuturnya.

Diharapkan, kegiatan ini terus dilaksanakan bukan hanya setahun sekali di bulan ramadhan, tetapi tetap dilaksanakan sebagai tadarus atau pelajaran yang diulang-ulang untuk selalu beribadah kepada Allah. (Romi)

BACA JUGA : Vaksin Booster

Dukung Program 1 Juta Vaksin Booster, PCNU Sampang: Itu Halal dan Aman
Ketua Tanfdziyah PCNU Sampang, KH. Itqan Bushiri saat disuntik vaksin. (Foto: Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.