Dirikan Pospam, Kasat Lastas Polres Sampang:  Tidak Ada Penyekatan, Hanya Pemeriksaan

Dirikan Pospam Semeru, Kasat Lastas Polres Sampang: Tidak Ada Penyekatan, Hanya Pemeriksaan
Peresmian Pospam Ketupat Semeru beberapa waklu lalu. (Foto: Fahromi N)

Kepolisian Resort Sampang (Polres Sampang) mendirikan dua pos pengamanan (pospam) operasi ketupat semeru 2022 di kecamatan Jrengik dan kecamatan Camplong. Sementara satu pos pelayanan (posyan) terletak di Monumen Trunojoyo, kecamatan kota Sampang.

Kasat Lantas AKP A. Nasution dikonfirmasi mengatakan, pihak nya sengaja mendirikan pospam di jalan raya Desa Penyeppen, Kecamatan Jrengik, lantaran terlalu jauh dari pantauan Mapolsek Jrengik. Sementara Pospam dikecamatan Camplong lebih difokuskan pada pengamanan saat lebaran.

“Kita sengaja dirikan pospam di jrengik karena disana masuk jalur black spot yang jauh dari pantauan kami, dan untuk di camplong pengamanan lebaran, karena kawasan wisata,” terangnya dihubungi via telpon.

Dirinya menambahkan, untuk memberi rasa nyaman pada para pemudik, masing-masing pospam nantinya akan dijaga oleh aparat gabungan, baik dari TNI, Dishub, Satpol PP, Pramuka, BPBD, Damkar dan Kesehatan.

” Kami sediakan personel gabungan sekitar 200 sampai 300 personel gabungan, artinya para pemudik bisa memanfaatkan pospam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti ngantuk, kelelahan bisa beristirahat di pospam,” jelasnya.

Pihak nya memprediksi arus mudik lebaran 2022 akan melonjak, lantaran sudah dua tahun pemerintahan melarang mudik lantaran pandemi covid-19.

” Kami harus ekstra mas, mudik tahun ini diprediksi bakal ada lonjakan, karena sudah dua tahun tidak ada mudik lebaran, perlu diketahui tidak ada penyekatan, kami hanya melakukan pemeriksaan, dan diharapkan masyarkat yang melakukan perjalanan mudik harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) berikut persyaratan perjalanan mudik,” pungkasnya. (Isro‘)

Leave a Reply

Your email address will not be published.