Polres Sampang Siap Bantu Pengamanan Pilkada Sumenep

Polres Sampang Siap Bantu Pengamanan Pilkada Sumenep
Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz melihat kesiapan peralatan Dalmas

Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Polres Sampang melaksanakan apel kesiapan pasukan dan pengecekan peralatan pengendalian massa (Dalmas) di Mapolres setempat, Senin (30/11/20) pagi.

Apel menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si. Serta diikuti oleh semua jajaran Polres Sampang.

Dalam arahannya, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menjelaskan kepada seluruh peserta apel bahwa Polres Sampang akan memback up Polres Sumenep guna mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember.

“Tugas anggota bantuan kendali operasi (BKO) di Polres Sumenep hanya menjalankan pengamanan pelaksanaan tahapan Pilkada agar berjalan aman damai dan kondusif,” jelasnya.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota BKO untuk selalu menjaga netralitas dalam pengamanan Pilkada,” tegasnya pada peserta apel.

Diharapkan, seluruh anggota BKO memahami tentang tugas dan tanggung jawabnya dan menjaga nama baik Polres Sampang saat berada di Kabupaten Sumenep.

“Hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat menimbulkan permasalahan yang merugikan anggota maupun insitusi Polri dan saya ingatkan seluruh anggota BKO untuk Netral dalam Pilkada,” pungkasnya.

Seusai apel, Kapolres Sampang didampingi Wakapolres dan PJU Polres Sampang melihat kesiapan peralatan Dalmas yang akan di pergunakan 104 anggota BKO saat melaksanakan pengamanan Pilkada serentak Sumenep. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *