Disperta Sampang Minta Petani Waspada Hama

Disperta Sampang Minta Petani Waspada Hama
Foto : Ilustrasi google

Salah satu upaya meningkatkan produksi dan pendapatan petani, Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten sampang, Madura, Jawa Timur, meminta kepada petani untuk mewaspadai serangan berbagai macam hama.

Plt Kepala Dinas Pertanian Suyono , mengatakan, hujan yang turun pada malam hari akan memicu percepatan berbagai macam hama.

“Sekarang, saya mempunyai target untuk tanaman yg harus dicapai yaitu, 60 ribu hektare padi dan 67 hektare jagung untuk tahun ini, semoga tercapai dan tidak ada serangan hama,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, proses penanaman jagung dan padi sedang berlangsung dan mayoritas benih tanaman tersebut sudah tumbuh. Karena itu, petani harus mewaspadai ancaman hama yang bisa mengganggu pertumbuhan tanaman.

Semua tanaman di Kota Bahari berpotensi diserang hama. Namun jika berdasarkan data Disperta, hanya dua kecamatan yang rawan, yakni Kedungdung dan Jrengik.

“Petani harus mengantisipasi tanaman diserang hama, salah satu cara menghindari hama dengan obat anti hama dan kami sudah menyiapkan itu,” tandasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *