Polres Sampang Ajak Santri Assirojiyah Bersihkan Pinggiran Sungai Kali Kamoning

Polres Sampang Ajak Santri PP Assirojiyah Bersihkan Pinggiran Sungai Kali Kamoning
Apel persiapan bakti sosial Sat Binmas Polres Sampang di PP. Assirojiyyah, Rabu (10/11/2021)

Kepolisian Resort (Polres) Sampang melaksanakan bakti sosial berupa bersih-bersih pinggiran sungai Kali Kamoning di sekitaran Pondok Pesantren (PP) Assirojiyyah Kajuk Sampang, Rabu (10/11/2021) pagi.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh personil Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sampang dan puluhan santri Ponpes Assirojiyyah Kajuk Sampang.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz melalui Kasat Binmas Polres Sampang, AKP Mohammad Mohni menjelaskan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sampang dalam mengantisipasi bencana banjir.

Mohammad Mohni meminta seluruh masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Kali Kamoning untuk saling menjaga kebersihan dan menjaga kelestarian sungai.

“Jangan membuang sampah ke sungai karena bisa mengakibatkan penyumbatan arus sungai yang bisa menyebabkan banjir saat terjadi hujan deras,” ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan sekaligus kembali membudayakan gotong royong dalam membersihkan lingkungan sekitar rumah.

“Karena dengan gotong royong lingkungan sekitar menjadi bersih sekaligus gotong royong juga bisa menjadi sarana mempererat persaudaraan antar tetangga dan warga” terangnya.

“Mudah-mudahan musim penghujan tahun ini Kabupaten Sampang bebas dari bencana alam khususnya banjir,” tutupnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.