Perjuangan Satgas Covid-19 PCNU Sampang Bantu Warga Nahdliyin Saat Pandemi

Perjuangan Satgas Covid-19 PCNU Sampang Bantu Warga Nahdliyin Saat Pandemi
Sekretaris Satgas Covid-19 PCNU Sampang, Umar Faruk saat menunjukkan detail data penerima bantuan di wilayah selatan Sampang, Senin (6/9/2021)

Setelah sukses menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak Covid di wilayah utara dan tengah Sampang, Satuan Tugas (Satgas) Peduli Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat kini fokus ke zona selatan.

Ketua Satgas Covid-19 PCNU Sampang, Moh Hasan Jailani mengaku bersyukur karena pihaknya telah menyelesaikan droping bantuan di 8 area pantura dan tengah dalam kurun waktu satu hari pada 18 Agustus lalu.

“Kami terus melakukan evaluasi, ada hal-hal yang kami terus evaluasi untuk diperbaiki pada fase kedua di area selatan,” ungkap pria yang akrab disapa tretan Mamak itu setelah mengadakan rapat evaluasi di kantor Satgas Covid-19 PCNU Sampang, Senin (6/9/2021).

Dalam rapat evaluasi ini, pihaknya sedang menghitung terus detail kebutuhan-kebutuhan yang belum terpenuhi dalam fase kedua droping bantuan di wilayah selatan Sampang.

“Mudah-mudahan, dengan pergerakan yang dilakukan tim Satgas untuk memenuhi kekurangan-kekurangan khususnya paket-paket ini, bisa terasi dalam waktu 1 hingga 10 hari kedepan,” ungkapnya.

Tretan Mamak menjabarkan ada 7 titik di wilayah selatan yang menjadi target tim Satgas Covid-19 PCNU, meliputi Pulau Mandangin, Sreseh, Torjun, Jrengik, Pangarengan, Camplong dan Sampang Kota.

Sedangkan untuk paket sembako yang akan dibagikan, pihaknya berusaha menyelaraskan dengan fase sebelumnya yakni paket sembako senilai Rp. 150-200 ribu rupiah. Hanya saja ada beberapa barang yang diganti tanpa mengurangi nilainya.

“Bila ada warga Nahdliyin yang sampai hari ini mau bersinergi dengan tim Satgas Covid-19 PCNU, kami harap bisa langsung menghubungi Kantor sekretariat Satgas PCNU di kantor Lazisnu, atau bisa melalui medsos yang terus digalangkan,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *