Peringati Harlah NU Ke 98, PCNU Kabupaten Sampang Gelar Istighosah Virtual

Istighosah dan Doa bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke-98, dengan Tema “Menyongsong Satu Abad, Meneladani Mu’assis Menuju Kemandirian NU” digelar dengan cara berbeda, Sabtu Malam, (27/02/2021).

Bertempat di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang Jalan Diponegoro No 26 berlangsung secara virtual Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di Channel Youtube NU SAMPANG.

Hadir pada acara ini, sebagai pembuka acara dengan pembacaan Tawassul pada para Muassis NU, Rois Syuriah PCNU Sampang, KH. Syaifuuddin Abdul Wahid, dilanjutkan Istighosah bersama dipimpin oleh Wakil Syuriah KH. Mahmud Huzaini, Kemudian pembacaan tahlil dipimpin oleh Katib Syuriah, KH. Luai Imam dan Sambutan disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah, KH. Moh. Itqon Bushiri, serta terakhir Wakil Syuriah, KH. Wasik Masra’e sebagai Pembaca Doa.

Dalam Sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang, KH. Moh. Itqon Bushiri, menyampaikan rasa syukur pada Alloh SWT, karena dapat melaksanakan Istighosah bersama secara virtual dalam rangka peringatan Harlah NU yang ke 98 bertepatan dengan bulan rajab.

“Alhamdilillah kita di Nahdlatul Ulama dapat mengadakan acara di Bulan Rajab, Rajab adalah Doa terbaik, mudah mudahan dapat menambah semangat kita, untuk berhidmat di NU,” ucapnya.

Ia menyampaikan pula, sebagai Kado dari PCNU Sampang pada Harlah NU ini, akan dilakukan pembangunan sebanyak 98 Kantor Ranting.

“Karena harlah ini ke-98 berdasarkan hitungan hijriyah, 98 akan dibangun kantor ranting, dan akan dilakukan peletakan batu pertama besok,” paparnya.

Tidak hanya itu, dibuka pula, lomba penulisan Artikel tentang para mu’asssis atau Penggerak NU yang telah wafat berasal dari Desa atau Kecamatan masing-masing, dan bagi para pemenang akan diumumkan pada acara buka bersama di Bulan Suci Romadhon, dimana karya para pemenang akan dibukukan nantinya.

“Jadi membuat penulisan sebuah artikel tentang masyayikh atau kiai diranting NU, MWC NU atau di PCNU,” tutupnya. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *