Harlah Ke-98 NU, PCNU Kabupaten Sampang Launching Rumah Yatim Ma’arif

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang melauching Rumah Yatim Ma’arif dan Kantor bersama NU Care LAZISNU, Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU dan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU), Sabtu (27/2/2021).

Launching rumah yatim dan kantor tiga lembaga NU yang beralamat Jalan Rajawali II Sampang tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 98 Nahdlatul Ulama.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH Moh Itqon Bushiri mengungkapkan, Rumah Yatim Ma’arif sebenarnya milik LP Ma’arif NU, akan tetapi karena donasi berasal dari LAZISNU dan pelayanan kepada para yatim dan anak asuh dilaksanakan LKKNU, maka kedudukan kantor ini dikelola ketiga lembaga secara bersama.

“Artinya LP Ma’arif tidak bisa bekerja sendiri, jadi tidak ada tuan rumah disini, juga akan ada santri yang mukim disini, anak usia SD dan SMP,” lanjutnya.

Selain itu, ada donatur berasal dari Jakarta yang siap memberikan dukungan pada rumah yatim Ma’arif Sampang. Akan tetapi, meminta agar anak asuh rumah yatim Ma’arif nantinya tidak dipekerjakan.

“Semua anak yatim dan anak asuh rumah yatim Ma’arif ini kita sekolahkan di Madrasah Al-Karomah dan lembaga formal NU,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LP Ma’arif NU Sampang H. Malik berterima kasih pada para Kiai dan juga pengurus NU atas kehadirannya dalam acara ini.

“Terima kasih juga kepada wakif, bapak H. Moh. Syahid yang sudah mengamanatkan rumah yatim ini kepada kami. Semoga ini bisa bermanfaat bagi umat,” tuturnya.

Pada acara yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rais Syuriyah PCNU Sampang, KH. Syafiuddin Abd Wahid ini, dilakukan santunan terhadap 10 anak yatim, dan juga penyerahan cinderamata oleh Ketua PCNU kepada Hj. Sri Astuti Rahayu yang mewakili wakif. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *