Peringati Harjad Sampang ke-397, Pemerintah Hanya Gelar Ziarah Makam Leluhur

Peringati Harjad Sampang ke-397, Pemerintah Hanya Gelar Ziarah Makam Leluhur
Khusuk, salah seorang peziarah di makam Aji Gunung Sampang

Peringatan hari jadi Kota Bahari ke-397, hanya akan digelar dengan Ziarah Makam Leluhur. Hal itu karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kabid kebudayaan Disporabudpar Sampang, Mahtum mengatakan, rute kegiatan ziarah dalam peringatan Hari Jadi Sampang dengan menggelar doa bersama di 5 titik makam Leluhur yang sebagian merupakan Destinasi Wisata Religi di Pulau Garam Madura.

“Rute ziarah yaitu, pertama tanggal 22 Desember 2020, pukul 15.00 Wib bakda ashar di 4 titik, yakni makam Raden Qobul (bujhuk Aji Gunung), Kelurahan Gunung Sekar Sampang, terus Pebabaran Trunojoyo Jalan Pahlawan Kelurahan Rong Tengah,” papar Mahtum, Kamis (17/12/2020).

“Terus ke Raden Panji Muhammad Noer Jalan Merapi Kelurahan Rong Tengah, kemudian dilanjutkan ke Pangeran Santo Merto Jalan Mangkubumi Kelurahan Karang Dalem,” lanjutnya,

Ia juga menjelaskan bahwa puncak acara Harjad Sampang ke 397 pada 23 Desember 2020, Doa bersama Makam Ratu Ebhuh Kelurahan Polagan Sampang pukul 08.00 Wib.

“Insyaalloh akan dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, beserta Forkopimda dan undangan OPD se- Kabupaten Sampang,” tutupnya. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *