Penyeppen Banjir, Jalur Nasional Sampang Tersendat

Penyeppen Banjir, Jalur Nasional Sampang Tersendat
Nampak salah satu warga setempat membantu mengatur lalu-lalang kendaraan. (Foto: Fahromi N)

Banjir menggenangi Jalur Nasional Sampang-Bangkalan tepatnya di Jalan Raya Penyeppen, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jum’at (3/12/2021) pagi.

Pantauan salsabilafm.com, terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang di area tersebut. Nampak sejumlah kendaraan tetap melalui genangan banjir meski ketinggiannya sekitar 30-35 centimeter.

Menurut salah satu warga setempat, Lukman Hakim menyampaikan bahwa banjir mulai menggenangi Jalan Raya Penyeppen sekitar pukul 05.00 Wib.

“Hujan deras tadi malam, mulai bakda isyak sampai sekitar setengah sebelas malam. Sepertinya juga ada kiriman dari utara karena sungai di sini jalurnya juga dari daerah Tambelangan,” ungkapnya, Jum’at (3/12) pagi.

Menurutnya, sebelum menggenangi jalan, banjir akibat luapan sungai Penyeppen ini juga menggenangi ratusan hektare sawah warga di sisi kanan-kiri jalan. Beberapa rumah juga ikut tergenang.

“Semoga hujan tidak lagi turun, khawatir ketinggian air malah bertambah dan semakin mengenai akses jalan dan rumah warga setempat,” harapnya.

Hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Namun, nampak beberapa petugas Kepolisian dibantu warga setempat mulai mengatur kondisi arus lalulintas di area tersebut. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.