Pengakuan Mantan Pengikut Ajaran Syiah Sampang Pasca Ikrar

IMG 20201105 WA0026
Proses ikrar penganut Syiah kembali ke ajaran Ahlussunnah wal jamaah.

Didampingi tokoh agama, Ratusan pengikut ajaran Syiah Tajul Muluk menjalani ikrar untuk kembali ke ajaran Ahlussunnah wal jamaah. Ikrar tersebut bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang, Kamis (5/11/20) pagi.

Khomsiyah (50) salah satu pengikut ajaran Syiah mengatakan bahwa dia ingin kembali ke ajaran Ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) mengikuti hati nuraninya sendiri.

“Bukan karena Kia Madura, ustadz Tajul atau siapapun, saya ingin kembali ke ajaran Ahlussunnah wal jamaah dari hati sendiri,” ucapnya.

Selain itu, dia mengaku rindu kampung halaman setelah tinggal di pengungsian, Rusun Puspa Agro, Jemundo Sidoarjo selama 8 tahun lamanya dan berharap bisa kembali ke kampung halaman.

“Harapan saya bisa kembali ke kampung halaman setelah berikrar, namun terserah pemerintah,” katanya.

Kendati demikian, wanita beranak 4 itu mengaku bingung jika seandainya bisa kembali. “Rumah saya sudah terbakar, jadi saya hanya bisa berharap perhatian pemerintah,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Moh Faruk Kepala, Desa Bluuran Kecamatan Omben Sampang mengaku pasrah dan manut kepada para ulamak.

“Sebenarnya banyak masyarakat yang tidak tahu Ikrar ini, Akan tetapi jika ulamak menerima maka masyarakat akan menerima,” ujarnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *