Pembelajaran Tatap Muka di Sampang Sesuaikan Zona Desa atau Kecamatan

Pembelajaran Tatap Muka di Sampang Sesuaikan Zona Desa atau Kecamatan
Nor Alam, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang

Guru PNS di Kabupaten Sampang yang telah melaksanakan vaksinasi telah mencapai 90 persen. Sedangkan untuk Guru Non PNS masih menunggu keputusan jadwal dari Satgas Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sampang Nor Alam, menyatakan rata rata guru yang telah melakukan vaksinasi merupakan guru yang berstatus PNS, yaitu telah mencapai 90 persen, sebab vaksinasi menjadi persyaratan guru mengajar dengan Pembalajaran Tatap Muka (PTM) nantinya.

“Sudah dijelaskan oleh menteri persayaratan Tatap Muka harus melakukan vaksin,” katanya, Senin, (28/06/2021).

Menurutnya bagi guru yang menolak melakukan vaksinasi, pihaknya akan mendatangi langsung ke sekolah masing- masing untuk diberikan himbauan.

“Karena nanti kalau dihimbau lagi juga tidak datang, maka kami terpaksa kami mendatangi sekolah untuk melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Saat ini pihak Dinas Kesehatan setempat, masih gencarnya melakukan vaksinasi massal di desa -desa. Setelahnya, nanti pihaknya akan bersama Dinkes akan menjadwalkan vaksinasi bagi guru.

“Kan petugasnya terbatas gak bisa berbarengan,” tambahnya.

Lebih lanjut, disampaikan pula, untuk persentase PTM bisa dilaksanakan dengan mengikuti zona di masing – masing Kecamatan atau Desa.

“Sudah rembuk, akan direncanakan dibuat per zona Desa atau Kecamatan,” lanjutnya.

Maka, bagi yang awalnya zona Orange berubah menjadi zona merah akan dihentikan PTM nya, yang sebelumnya zona kuning, berubah menjadi Orange, dengan persentase PTM 50 persen bisa menjadi 25 persen.

“Jadi berkordinasi dengan Diskominfo ingin melihat Kecamatan atau desa mana yang Orange apalagi merah, sedang kami kaji,” pungkasnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.