Pasang PJU dengan LED, Pemkab Sampang Keluarkan Anggaran Miliaran

Pasang PJU dengan LED, Pemkab Sampang Keluarkan Anggaran Miliaran
Salah satu lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Sampang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang pada tahun ini, akan melaksanakan program pergantian jaringan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Lampu LED.

Kabid Hubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang melalui Kasi Teknik Sarana Prasarana (TSP) Jalan Dishub Sampang, Heri Budiyanto mengatakan, semuanya akan diganti dengan Light Emitting Diode (LED).

Ada empat Paket pekerjaan yang akan dilakukan, perinciannya, Paket 1 dengan 152 titik meliputi Kecamatan Banyuates, Robetal, Omben, dan Karang Penang,  kemudian paket 2 sekitar 142  titik yaitu di Kecamatan Tambelengan, Camplong, Sampang, Torjun, Jrengik dan Sreseh.

Sedangkan untuk Paket 3 hanya di Kecamatan Kedungdung sebanyak 126 titik,  dan terakhir Paket 4 untuk wilayah perkotaan.

“Yang Paket, perkotaan itu, Jalan Wahid Hasyim, sama  Jalan Diponegoro, tiangnya khusus tiang Double, ada ciri khas Kabupaten Sampang nanti disitu,” jelasnya.

Ia menyampaikan saat ini telah proses lelang di LPSE Kabupaten Sampang, dan diperkirakan akhir Bulan Mei bisa diketahui pemenangnya. “Masih proses lelang di Bagian Barang dan Jasa,” jelasnya.

Berdasarkan Laman Penyediaan Secara Elektronik (LPSE) untuk Pagu Anggaran Paket 1 senilai Rp 2.267.500.000, Paket 2, senilai Rp 1.672.500.000 dan Paket 3 senilai Rp 1.915.000.000, semuanya dari Dana Alokasi Umum (DAU) berasal dari APBD, sementara untuk Pagu Anggaran di wilayah perkotaan senilai Rp 1.365.000.000

“Program PJU ini yang paket satu dua dan tiga ini usulan Pagu Indikatif Kecamatan (PIK), usulan dari bawah semuanya, sedangkan perkotaan dari Bapak (Bupati) sendiri,” paparnya.

Selain itu untuk pemeliharaan sendiri, menurut Heri, ini disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan kerusakan yang ada.

“Harapanya tidak ada kendala lagi di lapangan dan masyarakat dapat mendapatkan fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah,” pungkasnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.