Pantau Vaksinasi di Sampang, Gubernur Jatim Minta Peran Serta Kades dan Ulama

Pantau Vaksinasi di Sampang, Gubernur Jatim Minta Peran Serta Kades dan Ulama
Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memantau langsung vaksinasi skala besar di Sampang

Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memantau langsung proses vaksinasi skala besar yang diikuti oleh sebanyak 1000 orang di Kabupaten Sampang, Rabu (16/6/2021).

Hadir pula Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, kemudian Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

Vaksinasi ini, di tempatkan pada 3 lokasi, sebelah barat luar lapangan Wijaya Kusuma hingga selatan, di halaman Pendopo Bupati Sampang dan Asrama Kodim 0828 Sampang.

Pantau Vaksinasi di Sampang, Gubernur Jatim Minta Peran Serta Kades dan Ulama
Gubenur Jatim Khofifah saat memberikan penjelasan terhadap salah satu tenaga kesehatan

Dalam sambutannya, Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa kedatangannya untuk mendorong percepatan program vaksinasi di daerah.

“Hari ini saya melakukan kunjungan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sampang dan memastikan seluruh vaksinasi bisa sesuai dengan target,” jelasnya.

Khofifah mengatakan bahwa proses vaksinasi kepada masyarakat untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan serta menekan angka penyebaran Covid-19 perlu dorongan.

Lantas ia berharap peran Kepala Desa dan Ulama untuk ikut serta mendorong masyarakat dan santri dalam mensukseskan program vaksinasi.

“Kita disini saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan utamanya menggunakan masker, sebab saat ini kondisi penyebaran Covid-19 semakin meningkat,” imbuhnya.

Pantau Vaksinasi di Sampang, Gubernur Jatim Minta Peran Serta Kades dan Ulama
Muhammad Hakim, salah satu peserta vaksinasi Covid-19

Salah satu peserta vaksinasi, Muhammad Hakim (40) warga Karang Penang Oloh merasa senang setelah divaksin. “Alhamdulillah senang setelah divaksin, jadi kita punya kekebalan tubuh,” ucapnya.

Peserta lainnya Moh. Wardi (29) salah satu Guru SD di Sampang mengatakan ini merupakan vaksinasi kali kedua baginya. Menurutnya vaksinasi kali ini terasa lebih ringan bagi tubuh.

“Alhamdulillah saya sudah 2 kali vaksin, pertama terasa lebih berat dibandingkan vaksinasi kedua ini. Semoga tubuh saya kebal dari Covid-19,” tutupnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.