MoU Satlantas Disdik Terapkan Kurikulum Lalu lintas di Sekolah

Bersama Disdik, Satlantas Polres Sampang Terapkan Kurikulum Lalu lintas di Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan saat menandatangani MoU Kurikulum Lalu lintas bersama Kasat Lantas Polres Sampang. (Foto: Mukrim)

Satlantas Polres Sampang menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Disdik setempat dan disaksikan oleh Pejabat dan ASN Disdik serta Aipda Mashudi Kanit Kamsel Sat Lantas polres Sampang.

MoU tersebut tentang program Pengembangan Kurikulum Lalu lintas di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Kasat Lantas Polres Sampang, AKP A. Nasution bersama Kadisdik Kabupaten Sampang, Edi Subinto.

Kasat Lantas Polres Sampang, AKP A. Nasiution mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan akan terciptanya program Pengembangan Kurikulum Keselamatan Berlalu lintas di kalangan pelajar.

Menurutnya, Kurikulum Berlalu lintas dalam rangka lebih mengenal dan memahami etika Berlalu Lintas sejak usia dini, yaitu usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sampang.

“Dengan adanya kurikulum ini pendidik memiliki pedoman dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan perundang-undangan lalu lintas dan tata cara berlalu lintas sejak dini kepada pelajar,” ungkapnya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Edi Subinto menuturkan, keberadaan Kurikulum Lalu lintas sangat penting untuk dipelajari dan dipahami oleh semua peserta didik, serta dipraktekkan dalam berlalu lintas.

“Kami akan segera menindaklanjuti progam pengembangan kurikulum keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah naungan Disdik Sampang,” tuturnya.

Selesai kegiatan, dilaksanakan sharing persiapan dan kesiapan pada teknis pelaksanaan kegiatan pembelajaran, dan membahas situasi terkini pada perkembangan anak didik dalam proses belajar mengajar (PBM) di sekolah. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.