Masyarakat Sampang Keluhkan Truk Pengangkut Sirtu Tanpa Tutup Terpal

Maraknya truk pengangkut material yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur, membuat sejumlah masyarakat resah. Pasalnya, truk yang bermuatan material sirtu tersebut tidak ditutup terpal.

Hal tersebut disesalkan para pengguna kendaraan roda dua dan sejumlah warga lainnya.

Salah seorang pengendara sepeda motor di jalan pajudan, Dahman (34) mengatakan, jika muatannya tidak ditutup terpal pastinya akan tercecer dan menimbulkan polusi debu.

“Hal tersebut sebetulnya bisa membahayakan pengendara lainnya mas, khususnya pengguna kendaraan roda dua yang tepat berada di belakang truk tersebut,” keluhnya, Kamis, (4/2/2021).

Selain tidak ditutup terpal, truk tersebut kerap mengangkut melebihi kapasitas. Akibatnya material sirtu berceceran di jalan.

“Ini harus ada tindakan dari dishub dan kepolisian mad , agar para sopir truk paham dan tidak membahayakan orang lain,” harapnya

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Yulis Juwaidi mengatakan akan menidaklanjuti atas keluhan masyarakat tersebut.

“Kita akan peringati serta memberikan arahan. Bukan hanya sopir truknya, tapi yang harus kita tanya lebih awal itu para penambangnya. Agar sopir truk pengangkut material sekiranya menutup muatannya memakai terpal,” ujarnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *