Launching Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sampang Madura – Salsabila FM

Launching Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur digelar di Pendopo Trunojoyo Sampang, Kamis (28/1/2021) pukul 09.00 Wib.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, dasar hukum pelaksanaan vaksinasi adalah Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021.

“Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Kemudian SK Bupati tentang vaksinasi,” katanya.

Launching vaksinasi saat ini menandai awal pelaksanaan vaksin di Kabupaten Sampang serta memberikan edukasi terhadap masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.

Kemudian untuk memberikan kekebalan personal dan komunitas perlindungan tubuh dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19 di kota Bahari.

Adapun sasaran vaksinasi adalah masyarakat yang berusia 18-59 tahun. “Sedangkan jenis vaksin yang digunakan pada tahap pertama ini adalah vaksin Sinovac,” imbuhnya.

Pencanagan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal ini, diikuti oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdulloh Hidayat, Forkopimda, Tokoh Keagamaan dan Tokoh muda serta tenaga profesi dengan total 15-20 orang. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *