Tenggelam di Bendungan, Bocah Perempuan di Sampang Meninggal Dunia

Spread the love

Tenggelam di Bendungan, Bocah Perempuan di Sampang Meninggal Dunia
Tim Sar BPBD Kabupaten Sampang saat mengevakuasi jenazah korban. (Foto: BPBD Sampang)

Seorang anak perempuan berinisial N (12) tenggelam dan meninggal dunia di Bendungan Por Sompor, Dusun Tengah Timur, Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Selasa (6/12/2022), sekitar pukul 11.00 Wib.

“Korban tenggelam karena terpeleset, ia juga mempunyai penyakit epilepsi. Ketika korban tenggelam, warga berusaha menyelamatkan namun tidak berhasil hingga akhirnya tenggelam,” papar Holek warga setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sampang, Asroni menjelaskan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, peristiwa bermula saat korban sedang mandi dengan teman-teman sebayanya.

Ketika tengah mandi, lanjut Asroni, korban yang diketahui memiliki penyakit Epilepsi tiba-tiba terpeleset kemudian tengelam. Melihat korban tenggelam, teman korban berteriak minta tolong.

“Mendengar teriakan minta tolong, tidak lama kemudian warga setempat bergegas menuju ke TKP dan melakukan pencarian. Namun malangnya, korban belum juga ditemukan,” terangnya.

Setelah menerima laporan, tim Sar BPBD Kab. Sampang bersama BPBD Jatim melakukan Assesment dan berkoordinasi dengan perangkat desa. Tim Sar BPBD Kab. Sampang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Pukul 11.00 wib, TRC BPBD Sampang melakukan pencarian di Bendungan Por Soppor dengan metode menyelam, setelah lama mencari, sekitar pukul 11.30 wib korban akhirnya berhasil ditemukan,” kata Asroni.

“Korvan ditemukan oleh tim TRC BPBD Sampang di kedalaamn ± 5 meter dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” tutupnya. (Mukrim)


Spread the love

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,704FollowersFollow
20,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles