Ketua TP-PKK Bangkalan Siap Dukung Gua Sejuta Kelelawar Kajjan Menjadi Destinasi Wisata

Upaya Pemerintah Desa Kajjan, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan untuk menjadikan Gua Sejuta Kelelawar sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Dzikir dan Sholawat mendapat respon positif Ketua TP-PKK Bangkalan Ibu Zaenab Latif.

Gua Sejuta Kelelawar merupakan kekayaan alam desa Kajjan yang memiliki nilai historis dan spiritual bagi masyarakat lokal. Gua berusia puluhan tahun ini memiliki keindahan alami yang dapat dinikmati para pecinta alam.

Kepala Desa Kajjan, Ach. Muammar menyampaikan terimakasih terhadap Ketua TP-PKK Bangkalan Ibu Zaenab Latif yang berkenan bersepeda ke Kajjan dan mengunjungi Gua Sejuta Kelelawar.

“Alhamdulillah, Istri Bupati Bangkalan Ibu Zaenab Latif gowes ke Kajjen dan berkenan berkunjung ke Gua yang sangat ingin kami kembangkan sebagai destinasi wisata,” ucapnya, Minggu (14/2/2021).

Pengembangan Gua Sejuta Kelelawar bertujuan untuk menopang perekonomian masyarakat serta menunjukkan bahwa desa Kajjan memiliki potensi luar biasa yang patut dikembangkan.

Menurutnya, dengan sedikit sentuhan seperti adanya perbaikan jalan dan lampu penerangan, ia yakin Gua Sejuta Kelelawar mampu menyaingi keindahan Gua Maharani di Lamogan.

“Saya berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan Investor serta pengusaha mau melirik Gua yang ada di Desa kami sejak Ir Soekarno belum menjabat sebagai Presiden Indonesia,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua TP-PKK Bangkalan Ibu Zaenab Latif mengatakan bahwa pihaknya siap membantu upaya Pemerintah Desa Kajjan untuk menjadikan Gua Sejuta Kelelawar sebagai destinasi wisata.

Setelah melakukan kunjungan, Istri Bupati Bangkalan itu menilai bahwa Gua Sejuta Kelelawar sangat eksotis dan indah serta sangat patut dinikmati oleh wisatawan pencinta alam.

“Hanya pada saat kita memasuki medannya belum tentu semua bisa masuk. Jadi untuk para wisatawan medannya agak susah, tapi bagi pecinta alam ini sangat disuka amazing,” ucapnya.

Kedepannya, dirinya bersama para Dewan Budaya dari tim penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan serta Pemerintah Desa Kajjan dan semua masyarakat khususnya para pemuda Kajjan siap melakukan perubahan.

“Saya menginginkan dan mengupayakan bahwa dari Bangkalan untuk Desa Kajjan supaya lebih berdaya lagi dalam hal perekonomian yaitu pengembangan Gua Sejuta Kelelawar,” pungkasnya. (Mukrim)

2 thoughts on “Ketua TP-PKK Bangkalan Siap Dukung Gua Sejuta Kelelawar Kajjan Menjadi Destinasi Wisata

  • February 16, 2021 at 11:10 am
    Permalink

    I visit everyday some web sites and sites to read content, however this web site
    gives quality based articles.

    Reply
    • February 18, 2021 at 12:33 am
      Permalink

      Thank you for valueble comments! we will do our best to provide the best as possible and please visit our website for best updated articles!

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *