Jelang Perayaan Paskah, Tempat Beribadah Umat Kristiani Sampang Dijaga Ketat

Menjelang perayaan Paskah yang jatuh pada Minggu, 4 April 2021, sebanyak 300 personil gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk melakukan pengaman proses ibadah umat Kristiani di wilayah Kabupaten Sampang.

Tempat beribadah umat Kristiani yang berada di Jalan Panglima Sudirman merupakan salah satu titik yang mendapatkan pengamanan khusus dari aparat kepolisian Resort Sampang dan Kodim 0828 setempat.

Sejumlah titik keramaian masyarakat dan tempat-tempat rawan kriminalitas juga turut menjadi sasaran patroli keamanan jelang perayan agung umat Kristiani tersebut.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, operasi gabungan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat kristiani dalam beribadah merayakan hari Paskah tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sampang.

“Ini adalah salah satu upaya TNI-POLRI untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam melakukan pengamanan kepada umat Kristiani pada perayaan Jum’at agung dan Paskah tahun 2021 di Kabupaten Sampang,” ucapnya saat memimpin apel, Jum’at (2/4/2021) pagi.

Kemudian, ia memerintahkan seluruh personil TNI-POLRI untuk langsung melaksanakan patroli skala besar ke tempat ibadah umat kristiani, keramaian masyarakat dan tempat-tempat rawan kriminalitas di kawasan Sampang kota.

Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno menambahkan bahwa dalam upaya sterilisasi tempat ibadah, pihaknya akan menerapkan pengamanan secara terbuka dan tertutup dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu, kami juga akan melaksanakan patroli skala besar dalam rangka Harkamtibmas wilayah Kabupaten Sampang yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *