Jelang Hari Raya, Warga Mulai Padati Pasar Namun Banyak Abai Prokes Covid-19

Jelang Hari Raya, Sejumlah Warga Mulai Padati Pasar Namun Abai Prokes Covid-19
Nampak sejumlah pengunjung pasar abai Protokol Kesehatan

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sejumlah pusat perbelanjaan mulai diserbu warga untuk berburu kebutuhan hari raya. Tak terkecuali Pasar Srimangunan Sampang, Madura Jawa timur, terpantau cukup ramai pengunjung.

Pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 08.00 Wib, nampak warga mulai berdatangan di Pasar untuk membeli kebutuhan pokok maupun sandang pangan sebagai persiapan menyambut hari kemenangan.

Mufarrohah (45) Seorang pengunjung pasar Srimangunan asal Karang Penang Oloh mengatakan, dirinya sejak pagi sudah datang untuk membeli kebutuhan pokok.

“Dari pagi saya mas ke pasar, untuk membeli berbagai macam kebutuhan lebaran, seperti baju dan beberapa kebutuhan untuk buka puasa,” katanya.

Moh Nafi (35) Penjual pakaian di Pasar Srimangunan mengatakan, banjiran pembeli memang selalu tejadi setiap menjelang hari raya, biasanya jualannya laris menjelang Idul Fitri.

“Umumnya masyarakat banyak yang datang untuk beli pakaian dan ada juga kebutuhan lainnya,” ucapnya.

Sayangnya, pantauan salsabilafm.com di lokasi, banyak masyarakat di Pasar Srimangunan yang abai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Hanya sedikit masyarakat yang menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak aman saat berburu kebutuhan hari raya.

Tidak ada petugas keamanan yang berjaga di lapangan, warga berdesak-desakan tanpa menjaga jarak. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang tidak memakai masker.

Hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari Satuan Tugas (Satgas) pencegahan Covid-19 Kabupaten Sampang terkait minimnya kesadaran masyarakat Prokes jelang hari raya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.