Jaga Kondusifitas, Ribuan Personil Kepolisian Ditugaskan Amankan Pilkades Bangkalan

Jaga Kondusifitas, Ribuan Personil Kepolisian Ditugaskan Amankan Pilkades Bangkalan
Foto ilustrasi Pilkades Serentak tahun 2021 di Bangkalan

Antisipasi terjadi peristiwa yang tidak diharapkan, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan menerjunkan ribuan personil untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Plikades) serentak tahun 2021 di Bangkalan.

Pemilihan Kepala Desa di tanah Madura bukan hanya persoalan menang dan kalah, dalam pesta demokrasi tingkat desa ini, adu gengsi dari masing-masing calon juga kerap dipertunjukkan hingga tidak jarang berujung konflik bersenjata.

Oleh sebab itu, pada Pilkades serentak tahun 2021 di Bangkalan yang akan digelar pada Minggu (2/5) besok, ada sekitar 2 ribu lebih personil kepolisian yang ditugaskan untuk menjaga keamanan.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto mengungkapkan bahwa Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur juga turut andil dalam proses pengaman Pilkada serentak di Bangkalan, ada sekitar satu batalyon Brimob yang diturunkan.

“Secara keseluruhan ada sekitar 2.100 personil yang ditugaskan melakukan patroli skala besar ke desa-desa yang melaksanakan Pilkades,” ujarnya.

Didik menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti membawa senjata tajam dan lain sebagainya.

“Kalau sampai itu terjadi, aturannya sudah jelas dan akan diproses lebih lanjut,” ucapnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *