Intensitas Hujan Tinggi, Sampang Kembali Banjir

Intensitas Hujan Tinggi, Sampang Kembali Banjir
Tergenang, sekitar wilayah Monumen Trunojoyo Sampang dipenuhi air

Pada Rabu (9/12/20) kemarin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Anang Junaidi memprediksi wilayah Sampang kota akan digenangi air pasca diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir.

Menurutnya, tingginya intensitas hujan di wilayah Sampang beberapa hari terakhir membuat debit air sungai mengalami kenaikan. Salah satunya, terjadi di Kecamatan Robatal.

Anang mengatakan, ketinggian air yang cukup besar di daerah Robatal akan melalui sungai Kamuning dan diperkirakan air akan menggenangi 3 lokasi di Kecamatan kota. Meliputi, Kelurahan Rongtengah, Dalpenang, dan Gunung Sekar.

Alhasil, prediksi tersebut bebar-benar terjadi. Pada Rabu malam, sekitar pukul 22.00 Wib, air mulai menggenangi tiga lokasi tersebut. Dan hingga saat ini, ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa.

” Air mulai masuk sekitar pukul 10 malam tadi mas,” ucap Abdul Hannan, salah satu warga Kelurahan Rongtengah tengah Sampang saat dijumpai salsabilafm.com pada Kamis (10/12) pagi.

Pria berusia berusia 39 tahun itu mengungkapkan, dirinya dan warga Rongtengah lainnya memang telah mendengar sebelumnya bahwa akan ada kiriman air dari wilayah utara Sampang.

“Kami sudah dengar kabar akan ada kiriman air dari Sampang bagian utara seperti Omben, Karang Penang dan Robatal, jadi kami sudah bersiap dan berbenah,” tuturnya.

Abdul Hannan berharap, cuaca di Sampang dapat kembali bersahabat dan banjir segera berakhir. “Saya harap tidak ada lagi tambahan kiriman air dari Utara sehingga air bisa segera surut,” ujarnya.

“Ketinggian air saat ini, dibanding tadi malam Alhamdulillah sudah mulai surut mas, semoga saja tidak ada lagi kiriman air dari utara,” pungkasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *