Intensitas Hujan Tinggi di Utara, Wilayah Sampang Kota Kembali Digenangi Banjir

Pantura Hujan Lebat, Wilayah Sampang Kota Kembali Digenangi Banjir
Kondisi banjir di Jalan Rajawali Sampang

Banjir kembali melanda sejumlah titik di kabupaten Sampang, Madura , Jawa timur, Senin (11/1/2021). Berdasarkan informasi yang diperoleh, banjir terjadi akibat tingginya intensitas hujan di wilayah Sampang utara.

Banjir luapan sungai Kali Kamuning ini menggenangi 4 kelurahan di Kecamatan Sampang. Meliputi, Kelurahan Rong Tengah, Karang Dalam, Gunung Sekar, dan Dalpenang.

“Untuk ketinggaan air saat ini, di dalam rumah sekitar selutut, kalau di jalan raya sudah setinggi betis orang dewasa,” kata Marzuki salah satu warga jl pemuda.

Menurut Asroni S.Sos M.Si Kepala BPBD Sampang berdasarkan laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, Senin (11/01/2021) dilokasi tumpahan air hujan, debit air kembali normal dan arus sungai menuju ke arah selatan sangat deras hingga ketinggian air sungai menyusut.

“Karena masih sebagian yang mengalir ke selatan dimungkinkan area rawan banjir wilayah perkotaan air akan naik sedikit, puncaknya pukul 08.00 wib setelah itu akan surut,” ujar Asroni S.Sos M.Si yang baru 3 hari menjabat sebagai Kepala BPBD Sampang.

Namun sebagian area rawan banjir masih tergenang air karena tumpahan air hujan di Kecamatan Karang Penang belum sepenuhnya terbuang ke laut.

Ia juga menjelaskan tumpahan air baru masuk ke selatan seperti Desa Tanggumong dan Perkotaan sekitar pukul 12.30 wib

“Wilayah perkotaan rawan banjir yang digenangi air walaupun kecil seperti di jalan Suhadak, Imam Bonjol, Melati, Terate, Seruni, Kamboja, Bahagia, Pemuda dan sekitar Kelurahan Rongtengah bagian barat,” pungkasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *