Harjad Rumah Desa Hebat ke-3, Mimpi Mulia Wujudkan 1000 Sarjana Untuk Anak Desa

Harjad Rumah Desa Hebat ke-3, Mimpi Mulia Wujudkan 1000 Sarjana Untuk Anak Desa
Founder Rumah Desa Hebat, Abu Rizal bersama ibunda saat merayakan hari jadi ke-3 RDH di gedung Balai Pertemuan Umum Sampang, Minggu (19/12) pagi.

Peringatan Hari Jadi Rumah Desa Hebat ke 3 dikemas dalam frame tema “Pendidikan Untuk Siapa?”. Hal tersebut berkaitan erat dengan program unggulan Rumah Desa Hebat yang bertekad mewujudkan 1000 sarjana untuk anak desa.

Founder Rumah Desa Hebat, Abu Rizal mengatakan bahwa Rumah Desa Hebat memiliki berbagai program yang hingga saat ini terus dilakukan, mulai dari program jangka panjang, menengah, dan jangka pendek.

Program tersebut meliputi Kursus Gtatis Bahasa Inggris Anak Desa, One Month One Inspirator, Gerakan Anak Desa Membaca Satu Jam Tanpa Gadget, dan 1000 Sarjana Untuk Anak Desa sebagai program unggulan.

“1000 sarjana ini program unggulan, ikhtiar kami konsolidasi dan koordinasi bersama beberapa rektor dari UNIRA, IAIN, UIM, dan Akbid Graha Husada Sampang dan lainnya untuk mewujudkannya,” ungkapnya, Minggu (19/12/2021).

Pada tahun 2021, langkah untuk mewujudkan 1000 sarjana untuk anak desa sudah mulai dilakukan, meski baru sebanyak 18 orang mahasiswa Akbid Graha Husada Sampang, tetapi pada tahun 2022 nanti Rumah Desa Hebat akan berusaha lebih keras lagi.

“Sekarang masih ada 18 anak desa yang kami bantu kuliah, 17 melalui program KIP dan satunya dari beasiswa lain. Kami mengawal mulai dari tahap administratif, sampai pengajuan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Selain itu, di Hari Jadi Rumah Desa Hebat yang ke-3, Abu Rizal sebagai founder juga menghadirkan sosok ibu yang melahirkannya sebagai refleksi terhadap semua yang hadir bahwa di balik semua kesuksesan ada sosok ibu yang mendoakan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporobudpar) Sampang Nasir mengapresiasi dan mendukung Rumah Desa Hebat dalam mewujudkan mimpinya.

“Kami siap mendukung penuh Rumah Desa Hebat sebagai 1 dari 18 organisasi kepemudaan di Sampang, terutama untuk mewujudkan 1000 sarjana untuk pemuda desa,” ujarnya. (Rizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *