Harapan Tenaga Pengajar di Hari Guru Nasional 2020

Harapan Tenaga Pengajar, di Hari Guru Nasional 2020
Berwibawa, Dimas Bayu Perdana Putra, Guru pengajar SMAN 1 Sampang

Hari Guru Nasional pada setiap tanggal 25 November diperingati sebagai hari ulang tahun bagi seluruh guru di Indonesia. Hari Guru Nasional memiliki makna berbentuk penghormatan terhadap guru atas jasa – jasa mereka.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2020 dengan tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”, salsabilafm.com menghubungi Dimas Bayu Perdana Putra untuk berbincang santai seputar Hari Guru Nasional.

Pria yang akrab disapa bayu itu merupakan guru pengajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sampang dan dosen Universitas Terbuka Surabaya.

Dalam perbincangan pada Selasa (24/11) malam, guru bergelar Magister Pendidikan (M.Pd.) itu berharap, sosok guru bisa menjadi harapan masa depan. “Karena jalan akan selalu terbentang bagi para pendidik yang terdidik,” ucapnya.

Ia mengatakan, guru penting memeliki refleksi ke depan untuk menjadi lebih baik dan ada harapan serta doa yg bisa didengar dari teman seprofesi yang sedang berjuang.

Yakni berjuang untuk kesetaraan dan kesejahteraan serta perlindungan saat sedang mengajar mencerdaskan anak bangsa.

Kemudian dia mengajak, agar semua guru tetap mendidik di tengah pandemi dan berjuang lebih melek teknologi. “Karena yg kita hadapi adalah generasi yang terus berbeda, dengan terus belajar kita akan jadi pembeda,” imbuhnya.

Di Hari Guru Nasional ini Bayu berharap, semua tenaga pengajar bisa mendapatkan perlindungan, keseteraan, kesejahteraan dan apresiasi dari setiap prestasi yg diraih.

Dan diharapkan, pandemi segera berlalu agar aktivitas belajar mengajar kembali normal sehingga semua guru bisa segera mengejar ketertinggalan.

“Mari rapatkan barisan untuk lebih mengepakkan sayap pendidikan kita lebih melesat ke angkasa untuk masa depan anak bangsa yg lebih baik,” tutupnya (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *