Gubenur Khofifah Indar Parawansa: Vaksinasi Penting Untuk Mencegah Penyebaran Omicron

Gubenur Khofifah Indar Parawansa: Vaksinasi Penting Untuk Mencegah Penyebaran Omicron
Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Menyusul terdeteksinya 2 kasus baru Covid-19 varian Omicron di Jawa Timur, Gubenur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tidak boleh panik, tapi yang terpenting harus waspada dengan cara memperketat protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta percepat vaksinasi,” pintanya, Senin (3/1/2022).

Khofifah mengingatkan, varian Omicron memiliki tingkat penularan yang sangat cepat, perlu melakukan upaya bersama agar tidak menyebar luar di wilayah Jatim. Untuk itu, ia meminta semua pihak tetap mawas dan waspada.

“Jumlah kasus aktif harus dipertahankan agar tetap rendah, tingkat penularan juga terus diawasi agar bertahan di bawah angka satu persen dan jangan sampai terjadi lonjakan kasus,” tekannya.

Lebih lanjut, Khofifah menyatakan bahwa sejauh ini perkembangan Omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien, terutama yang telah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Oleh sebab itu saya meminta semua warga Jatim yang belum mendapatkan dua kali vaksin, apalagi yang sama sekali belum divaksin segeralah mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.