Gelar Raker Perdana, Pergunu Sampang Kuatkan Sinergitas

Gelar Raker Perdana, Pergunu Sampang Kuatkan Sinergitas
Rapat kerja Persatuan Guru NU Kabupaten Sampang

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sampang menggelar Rapat Kerja (Raker), yang dilaksanakan perdana di Hotel Wisata Camplong Sampang selama dua hari, Mulai 29 hingga 30 Mei 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PW Pergunu Jawa Timur (Jatim), H. Sururi, Pihaknya juga mengapresiasi PC Pergunu Sampang, yang telah menjadikan organisasi Pergunu Profesioanal.

“Beberapa hal telah dilakukan, mengadakan sarasehan, paalntikan, mengadakan raker untuk merumuskan bagaimana Pergunu yang ada di Sampang sesuai dengan amanah daripada organisasi maupun dari Nahdlatul Ulama,” ucap H. Sururi dalam sambutannya.

Selain itu, disampaikan bahwa Pergunu Sampang supaya bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia serta laju dari organisasi lebih efektif dan dapat memunculkan pemikiran strategis bagi organisasi yang memiliki nilai manfaat untuk anggota Pergunu.

Gelar Raker Perdana, Pergunu Sampang Kuatkan Sinergitas
Serius, sejumlah Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Sampang saat mengikuti Raker

Ia berharap agar Pergunu bagian dari banom NU bisa konsentrasi kepada Guru-guru NU untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama guru NU untuk memahami Aswaja dalam lingkup pendidikan.

“Kami tekankan supaya akidahnya, amaliyahnya, fikrohnya harus sejalan dengan NU,” tegasnya.

Ditengah pandemi Civid-19, ia meminta Pergunu bisa memberikan semangat kepada Guru, Lembaga dan para siswa untuk meningkatkan pendidikan.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PC Pergunu Sampang Muzakki menjelaskan, ada empat program kerja yang akan menjadi prioritas pengurus PC Pergunu Sampang.

“Pertama, penguatan kelembagaan organisasi Pergunu di wilayah Kecamatan Sampang,” ujarnya.

Kemudian program prioritas kedua, yaitu peningkatan kompetensi guru, dengan membawa kemajuan guru-guru NU di Sampang, baik secara pengetahuan, keterampilan, perekonomian.

“Program ketiga tentang pemahaman Aswaja dengan baik. Seperti adanya kajian Aswaja lima kali,” imbuhnya.

Selanjutnya yaitu advokasi di bidang keguruan dan kependidikan, tumbuhnya rasa peduli dari Guru NU dalam melaksanakan diskusi dan sosialisasi regulasi pendidikan keguruan.

“Bangga menjadi anggota Pergunu sehingga mampu mewujudkan rasa perjuangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mengangkat kesejahteraan para guru NU, ” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PC Pergunu Sampang Khoirus Soleh manambahkan, raker dilakukan agar sinergitas PC dan PAC terjalin dengan baik.

“Harapan supaya teman teman dalam bekerja memiliki acuan kerja sehingga kami dari PC dan PAC bisa selaras” tuturnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *