Gedung Disporabudpar Sampang Akan Dijadikan Mall Pelayanan Publik

Gedung Disporabudpar Sampang Akan Dijadikan Mall Pelayanan Publik
Aktivitas warga di depan gedung Disporabudpar Sampang

Dalam waktu dekat, Gedung Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Periwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Madura akan dijadikan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Pasalnya, gedung yang terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim Kelurahan Gunung Sekar, Sampang tersebut dinilai lebih strategis dibandingkan lokasi lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Sudarmadi mengatakan, bahwa pada 2021 mendatang Pemerintah Kabupaten Sampang sudah merencanakan pembangunan MPP.

Hal itu disebabkan, Pemerintah Pusat memberikan arahan terhadap setiap daerah untuk memiliki MPP dan di deadline paling lambat tahun 2024.

“Maka dari itu sebelum masa deadline tiba pemerintah daerah harus mendirikan MPP untuk meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Untuk gedung yang akan digunakan merupaka gedung Disporabudpar Sampang, sebelumnya kata Sudarmadi, Bupati Sampang menginginkan MPP di letakkan di pasar Srimangunan.

Akan tetapi, kondisi pasar dinilai sangat kurang kondusif bahkan rumit bila nantinya mengarahkan para pedagang sehingga, lebih memilih gedung Disporabudpar Sampang.

“Gedung Disporabudpar Sampang nantinya akan direhab dan Kantor Dispora akan dipindah di Gedung KB,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam memaksimalkan gedung yang akan digunakan untuk MPP dianggarkan Rp. 2 miliar.

“Untuk desainnya sudah dimulai ini, jadi 2021 bisa langsung dikerjakan fisiknya,” ucapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Periwisata (Disporabudpar) Sampang, Imam Sanusi membenarkan jika gedung Dispora direncanakan akan ditempati MPP.

Sehingga, saat gedung sudah mulai direnofasi pihaknya akan pindah ke Kantor KB dan PPA Sampang Jalan Rajawali Kecamatan Sampang.

“Gedung Dispora memang strategis untuk dijadikan tempat MPP,” pungkasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *