Empat Program Prioritas LPBH NU Sampang Tahun 2022, Sapu Lidi Salah Satunya!

Empat Program Prioritas LPBH NU Sampang Tahun 2022, Sapu Lidi Salah Satunya!
Suasana rapat kerja program LPBH NU Sampang di Villa D’FALVA Kota Batu Malang. (Foto: Fahromi N)

Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Sampang menggelar Rapat Kerja (Raker) Program Tahun 2022 di Villa D’FALVA Kota Batu Malang.

Berlangsung mulai 4-5 Februari 2022, Raker ini sebagai evaluasi pelaksanaan program tahun 2021, dan untuk membahas teknis program yang akan dilaksanakan LPBH NU setahun kedepan.

Ketua LPBH NU Sampang, Alfian Farisi melalui Sekretaris LPBH NU Sampang, Lukman Hakim mengatakan, ada 4 porgram proritas yang dihasilkan untuk dilaksanakan pada tahun 2022.

Program tersebut meliputi Kajian Kasuistik, penyuluhan hukum, pelatihan peradilan semu untuk alumni Paralegal dan Diskusi Publik Sampang Peduli Keadilan “Sapu Lidi”.

“Selain program-program itu, bersifat insidentil seperti pendampingan dan pengawalan perkara hukum,” ungkap Lukman kepada salsabilafm.com, Sabtu (5/2/2022) pagi.

Sedangkan untuk Sapu Lidi merupakan kepanjangan dari Sampang Peduli Keadilan. Program ini berupa diskusi publik yang membahas persoalan keadilan di wilayah Kabupaten Sampang.

“Tahun lalu, kami telah menggelar diskusi publik Sampang Peduli Keadilan dengan tema ‘Menyoal Penegakan Hukum di Kabupaten Sampang’. Tahun ini Sapu Lidi akan kami gelar kembali dengan tema berbeda,” paparnya.

Lukman menambahkan, pada prinsipnya semua program LPBH NU sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dengan cara membantu pemerintah untuk meningkatkan kesadaran hukum di wilayah Sampang.

“Kami harap semua program yg digagas ini dapat terlaksana dengan sukses dan berdampak terhadap peningkatan kesadaran hukum masyarakat secara utuh, agar Sampang semakin aman dan tertib,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.