DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2021

DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2021
Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang. (Foto: Abbaz)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar Rapat Paripurna tentang penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2021, Rabu (9/3/2022). Rapat tersebut berpusat di gedung dewan Jalan Wijaya Kusuma Sampang.

Disampaikan pula nota penjelasan pengusul 3 Rancangan peraturan daerah (Raperda) pembentukan dan persetujuan Panitia Khusus Pendapatan Asli Daerah (Pansus PAD) dan pembahasan 3 Raperda serta penetapan nama-nama anggota pansus LKPJ Bupati tahun 2021.

Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan bahwa rapat hari ini merupakan rapat kedua kalinya dimana hasil keputusan sebelumnya dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang telah disepakati bersama membahas LKPJ Sampang 2021.

“Hari ini Bupati Sampang telah membacakan laporanya tentang LKPJ yang disetujui oleh para anggota DPRD yang hadir sebayak 27 orang, dan yang hadir dalam rapat ini karena izin sebayak 18 orang. Maka dengan ini sudah memenuhi kuorum dan sah,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan penyampaian laporan LKPJ akhir tahun 2021 merupakan agenda konstitusional tahunan yang telah diatur oleh undang undang bahwa pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk menyampaikan laporan LKPJ-nya kepada Dewan dalam Rapat Paripurna.

“Dokumen LKPJ tahun 2021 terdiri dari 3 buku yang disusun dalam satu paket, yaitu buku pertama eksekutif summary, laporan anggaran pertanggung jawaban Bupati 2021, buku kedua laporan pertanggung jawaban Bupati 2021 dan buku ketiga lampiran pelaksanaan program dinas dan perangkat daerah 2021,” ujarnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Pimpinan dan Anggota DPRD Sampang, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang. (Abbaz)

baca juga :https://salsabilafm.com/?s=nasi

Kasat Lantas Polres Sampang Bagikan Ratusan Bungkus Nasi Pada Warga Terdampak Banjir
Kasat Lantas Polres Sampang, AKP A. Nasution saat membagikan nasi pada warga terdampak banjir. (Foto: Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.